Header Ads

Optimis Menjadi Yang Terbaik Penggunaan Dana Desa 2017

Sri Wahyuni merupakan sosok Kepala Desa yang selalu termotifasi menjadikan desa yang dipimpinya menjadi yang terbaik dari 10 desa di Kecamatan Pitu.

“Untuk pencapaian itu kita mesti berpikir positif dan menjadikan semua desa di Kecamatan Pitu, bahkan Se-Kabupaten Ngawi menjadi Kompetitor kita. Sinergi antar eleman pemerintahan desa menjadi pondasi dasar pencapaian itu,” ungkap Kades Dumplengan, Sri Wahyuni dengan optimis.

Satu persatu rencana kegiatan fisik desa yang telah dimusyawarahkan dan disepakti bersama antara pemerintah desa, LPMD, BPD, RT-RW dan Tokoh masyarakat yang telah dituangkan dalam APBDesa maupun RKPJMDesa terlaksana sesuai jadwal.

Alokasi Dana Desa (ADD) fisik Rp 98.883.400,00- tahun ini, dipergunakan pembuatan saluran di dusun Singget RT 01 RW 02. Sedangkan untuk Dana Desa (DD) dialokasikan ke dusun Juruk RT 05 RW 03 jenis pekerjaan Pavingisasi dan saluran, dusun Jugong jenis pekerjaa Pavingisasi dan Talud Penahan Tanah (TPT).

“Alhamdullillah, peran swadaya tenaga masyarakat sebelum kegiatan dilaksanakan memberikan kekuatandan rasa optimis kegiatan fisik ADD dan DD bisa berjalan mulus seperti yang diharapkan,” kata Sri Wahyuni bangga.

“Di bawah motoris LPMD, Amar yang nota bene seorang kontraktor dan TPK, pembangunan fisik Desa Dumplengan semuanya bisa teratasi tanpa kendala yang berarti,“ imbuh Kades .

Disinggung keterbukaan publik pengunaan dana desa (ADD-DD), Sri Wahyuni menegaskan, “Untuk hal itu desa sudah menganggarkan dana Rp 6 juta publikasi media masa dan pemesanan bener kegiatan Fisik dan Non-fisik kegiatan desa tahun 2017 yang rencana di pasang di kantor desa ,karena masyarakat dan publik bisa mengetahui secara jelas.

Sumber : beritaoposisi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.