Header Ads

Hadirkan 13 Sesepuh Mengulas Sejarah Desa

Malam tirakatan Hari Jadi Ngawi ke-659 yang diselenggarakan oleh Desa Dumplengan, Kamis 6 Juli 2017 lalu ramai dihadiri oleh para undangan. Bukan hanya para sesepuh desa, perangkat, masyarakat, tokoh, ada pula dari perwakilan mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan KKN di Desa Dumplengan.

Sedikitnya ada sekitar 60 orang hadir dalam rangka tirakatan kemarin. Menurut Mbah Kasno, salah satu perangkat Desa Dumplengan, kegiatan ini dibuat selain sebagai rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan nikmat atas terus berkembangnya Ngawi hingga di usia 659 tahun ini, juga sebagai salah satu acara untuk berdiskusi tentang desa.

Kurang lebih ada 13 sesepuh desa yang diundang untuk diajak berdiskusi dan sarasehan dalam rangka menggali kembali sejarah dan filosofi Desa Dumplengan yang saat ini merupakan Kampoeng Boedhaya di Kabupaten Ngawi.

Selain mengupas sejarah, dalam kesempatan malam tirakatan kemarin perwakilan mahasiswa UGM juga menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan desa yang penerimaannya diwakili langsung oleh Kepala Desa Dumplengan, Ibu Sri Wahyuni. Inilah wujud kebersamaan dalam keberagaman untuk meningkatkan kualitas desa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.